Cara Isi Pulsa GPS Tracker


Bagi anda yang memasang perangkat GPS Tracking di mobil kesayangan anda, pasti udah tahu dong kalo GPS perlu Pulsa. Tapi perlu diketahui bahwa GPS bukan hanya butuh pulsa reguler tapi GPS juga membutuhkan pulsa kuota. Terlihat memang ribet, harus ada dua kali ngisi pulsa, tapi emang cara ini lebih efesien dan efektif. Nanti saya akan jelaskan setelah ini.

Intermezo

Sebelumnya saya akan menjelaskan bahwa GPS Tracking itu berbeda dangan GPS Navigasi. Ringkasnya, GPS Tracking itu menunjukan lokasi saat ini berada GPS tersebut sendangkan GPS Navigasi fungsinya untuk mengarahkan pengguna menuju suatu tempat. Jadi beda yaa. Nah keduanya sama-sama memerlukan pulsa paket data untuk berkomunikasi atau kirim data ke server. Disini jadi pulsa yang dipakai adalah pulsa data. Untuk operator simcardnya bisa dipilih sesuai selera.

Karena saya bekerja di kantor bidang GPS Tracking, jadi saya sedikit tahu tentang perangkat tersebut. Sebagai tambahan informasi saja buat pembaca bahwa mobil yang dipasang GPS dapat dimonitor keberadaanya melalui handphone atau laptop atau komputer. Dan GPS Tracking ini juga ada fitur mematikan mesin dari jarak jauh, yaitu bisa kita perintahkan dengan format SMS untuk mematikan mesin. Bagus deh dari segi keamanan. Jadi seumpama mobil disewa, kita sebagai pemilik masih bisa mengendalikan dari jauh.

Nah kembali ke masalah pengisian pulsa GPS. Banyak customer yang belum paham kenapa harus ada dua pengisian tipe pulsa. Pada umumnya customer mengisi pulsa GPS hanya pulsa reguler saja. Sah-sah saja sich sebeanarnya, namun tidak efektif.

Pulsa GPS Tracking

Pengisian pulsa reguler buat GPS fungsinya dari sisi client atau dari GPS sendiri adalah untuk memperpanjang masa aktif simcard, ini yang paling penting. Jadi kalau simcard hangus, GPS juga akan offline. Kemudian perintah SMS untuk mematikan mesih juga yang dibutuhkan pulsa reguler atau SMS. Kalau pulsa habis maka SMS yang kita kirim ke simcard GPS tidak akan di reply, alias tidak ada jawaban. Dari sisi server, pulsa reguler dibutuhkan untuk konfigurasi sistem, biasanya konfigurasi ini adanya diawal waktu installasi, cuma kadang diperlukan juga saat GPS trouble yang memerlukan pengecekan via SMS. Nah jadi pengisian pulsa reguler mempertimbangkan masa aktif kartu. Kalau kartu AS, penambahan masa aktinya cuma 30hari entah berapapun nominal pengisian pulsa, maka dengan pulsa 5000 sudah cukup. Tapi kalo kartu Simpati jika masa aktif simcard mau habis, bisa diisi 20000 agar masa aktifnya bertambah 30hari. Untuk provider lain bisa disesuaikan

Berikutnya, pengisian pulsa data dapat mempertimbangkan mobilitas kendaraan. Jika sering bergerak, misalnya taksi online bisa diisi paket data yang 1GB, karena interval GPS kirim data ke server adalah 10detik. Tapi kalo mobil jarang bergerak, atau cuma pulang pergi ngantor maka dengan kuota 500Mb an saja sudah cukup selama satu bulan.

Nah untuk customer yang ngisinya cuma reguler saja sebeanarnya tidak masalah, cuma menurut saya akan lebih boros. Reguler 5000 paling rata2 2hari habis. Jika GPS harus online 30hari berati sebulan bisa habis 75.000 pulsa. Lumayan boros kan?

Idealnya memang diisi dua kali,

Pertama pulsa reguler 5000, Harga  Rp. 5.915 (Harga member cek Disini )
Kedua pulsa data sekitar 400Mb, Harga Rp. 27.000 (Harga member cek Disini )

Harga sewaktu-waktu dapat berubah sesuai kebijakan Supplier Pulsa, tanpa pemberitahuan kepada pembeli

Nah lumayan hemat kan kalo ada dua pengisian. Karena seperti yang kita tahu bahwa paket data untuk Telkomsel terbilang mahal, jadi kalo pulsa reguler dipakai buat internetan pasti tidak akan lama akan habis. Tentunya dengan harga mahal diimbangi dengan kualitas sinyal yang merata sampai ke pelosok negeri.

Cara Isi Ulang Pulsa GPS Tracking


Pulsa2M menyediakan variasi pulsa reguler dan paket data untuk GPS Tracking, dan harga yang ditawarkan juga sangat murah, karena stock kami langsung dari supplier sehingga harga pun masih bisa di agenkan lagi. Anda bisa memilih paket data untuk GPS, baik dari Telkomsel berupa kartu AS atau Simpati, maupun dari Indosat Data juga tersedia.

Daftar paket Pulsa GPS

Semenjak diberlakukannya peraturan baru dari Kominfo terkait registrasi ulang semua simcard, imbasnya banyak customer yang beralih menggunakan kartu halo pascabayar. Dan kamipun menyediakan fasilitas pembayaran tagihan kartu halo pasca bayar. Anda dapat buka tautan ini. Anda dapat melakukan pembayaran tagihan kartu halo pascabayar pada link tersebut.


Sekian dari saya apabila ada salah tulis mohon dimaklumi

38 Komentar


« Komentar sebelumnya
15/08/2021 14:04:34 Administrator

Triwahyuni:
Cara ngisi pulsa seperti ngisi pulsa HP, isi pulsa reguler agar menambah masa aktif nomor GPS dan isi kuota internet untuk GPS update data ke server selama sebulan. Ibu bisa beli kuota GPS di kami, silahkan daftar akun disini:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.PULSA2M.apps

15/08/2021 14:08:29 Administrator

Jon:
Biasanya karena sudah lewat masa tenggang kartunya, dan masih bisa dimiscall tapi sudah tidak bisa diisi pulsa, sebaiknya cek ke 188 masa aktifnya untuk memastikan.

Silahkan cek masa aktif ke CS Telkomsel di 188, paling nanti ditanyakan registrasi kartu atas nama siapa.

Caranya:
Dial di 188 dari nomor telkomsel, lalu tunggu nada berbahasa indonesia (kuranglebih 15detik kemudian) lalu ketik lagi 1410 untuk berbicara dengan operator.

Bapak/ibu bisa tanyakan mengenai status masa aktif kartu, atau sisa pulsa atau sisa kuota.

Biaya nelpon ke 188 kurang-lebih 300rupiah per panggilan.

15/08/2021 14:10:40 Administrator

Fahmi:
Nomor GPS pake Tri lebih enak, bisa dapat masa aktif lebih panjang, bisa beli masa aktif 4 bulan, atau diisi pulsa reguler juga dapat masa aktif.

Jangan lupa tetep isi kuota internet yang bulanan agar dapat gps update ke server tentunya

15/08/2021 14:15:25 Administrator

rendra:
Nomor GPS memang harus isi pulsa bulanan, pertama pulsa reguler untuk manambah masa aktif, kalo gak isi pulsa reguler nanti nomor GPS hangus dan gps tidak update. Kedua pulsa kuota internet untuk GPS update data ke server. Jadi memang betul GPS ada biaya pulsa bulanan.

Kemudian yang tahunan 450k itu biaya apa kak? biaya server kah? ya ini bisa saja tergantung penyedia GPSnya, berati servernya bayar pertahun segitu, ada juga kok penyedia GPS yang bayar sekali untuk selamanya, ada yang bayar server bulanan, ada juga yang tahunan. Tergantung penyedianya aja

15/08/2021 14:18:58 Administrator

ahsan habibi:
Masa aktif nomor GPS tergantung kartunya juga kak. Kartu GPS nya apa? kalo Tri ada juga yang 4 bulan, tapi kalo Telkomsel biasanya bulanan masa aktifnya.

Kalo sudah hangus, berati ada keterlambatan isi pulsa reguler, jangan isi kuota doang karena kuota internet tidak menambah masa aktif. Sebaiknya isi pulsa reguler untuk menambah masa aktif, dan kuota internet agar GPS uupdate data ke server.

Kami sediakan semuanya, reguler dan kuota gps kak,
Yang pascabayar/halo juga bisa bayar di kami kak

15/08/2021 14:19:58 Administrator

Janes:

Coba ke nomor CS kami kak 082249869276

15/08/2021 14:22:37 Administrator

Fahruroji:

Untuk pembelian kuota GPS di kami harus daftar akun dulu kak, karena pengisian kuota GPS sering gagal dikarenakan nomor GPS hangus tapi tetep dipaksa isi kuota jadi kalo transaksi gagal nanti uang akan otomatis refund ke saldo akun,

Seringkali kami tidak tahu siapa yang beli kuota GPS karena non member dan ternyata transaksi gagal, padahal mau kami refund uangnya

15/08/2021 14:24:53 Administrator

wasimin:
Betul kak,
Server GPS memang berbayar, nah ini tergantung penyedia GPSnya, kalo sewa server bulanan ya bayar bulanan, kalo sewa pertahun ya bayar servernya tahunan, ada juga yang bayar sekali untuk selamanya.
Jadi tergantung penyedia GPSnya, mau servernya bulanan, tahunan, atau selamanya ya bisa saja

15/08/2021 14:28:20 Administrator

hafit:
Kalo GPS offline padahal baru isi pulsa, coba dimiscall nomor GPSnya, kalo gak aktif, apakah secara fisik GPS nyala? biasanya ada lampu indikator di body GPSnya, pastikan nyala semua (ada 3 lampu indikator kalo GT06N)

Kalo ternyata gpsnya mati lampunya, bisa jadi GPS mati ada kabel kendor/lepas mungkin, coba hubungi teknisi pada waktu install

NB: pastikan nomor GPS juga aktif

Untuk cek masa aktif kartu / sisa pulsa kuota GPS, bisa hubungi CS Telkomsel di 188, paling nanti ditanyakan registrasi kartu atas nama siapa.

Caranya:
Dial di 188 dari nomor telkomsel, lalu tunggu nada berbahasa indonesia (kuranglebih 15detik kemudian) lalu ketik lagi 1410 untuk berbicara dengan operator.

Bapak/ibu bisa tanyakan mengenai status masa aktif kartu, atau sisa pulsa atau sisa kuota.

Biaya nelpon ke 188 kurang-lebih 300rupiah per panggilan.

16/08/2021 09:55:20 Abu

Aplikasi pengisian pulsa GPS apa bang namanya?

16/08/2021 15:00:21 Administrator

Abu:

Silahkan dowload disini kak

Daftar gratis
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.PULSA2M.apps

19/08/2021 01:34:41 setyadi

yg beli pulsa gps tracker harus member yg terverifikasi ya gan? utk apl nya nomor telpon kita isi no hp kita atau no kartu yg utk gps?

19/08/2021 04:51:10 Administrator

setyadi:

Untuk pembelian kuota GPS di kami harus daftar akun dulu kak, karena pengisian kuota GPS sering gagal dikarenakan nomor GPS hangus tapi tetep dipaksa isi kuota jadi kalo transaksi gagal nanti uang akan otomatis refund ke saldo akun,

Seringkali kami tidak tahu siapa yang beli kuota GPS karena non member dan ternyata transaksi gagal, padahal mau kami refund uangnya

Untuk daftar akun, gunakan nomor HP dulu, pastikan penulisan akun tidak pakai spasi

19/08/2021 10:36:02 Administrator

All:

Mohon bedakan nomor prabayar dengan nomor pascabayar,
Nomor prabayar yaitu nomor yang bisa diisi ulang pulsanya, sedangkan nomor pascabayar bukan diisi ulang pulsa tapi pascabayar sistem cek tagihan.

Nomor pascabayar yaitu misal kartu halo yang awalan 0811, ini cek tagihan,

Selain nomor halo, untuk GPS biasanya nomor prabayar (0812,0813,0852,0853,0822,0823 dll)

Prabayar maupun pascabayar bisa dilakukan di aplikasi ini,
Yuk download daftar free:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.PULSA2M.apps

19/01/2022 20:54:35 Zul Azhar

Mrmbeli psket 1 gb bagaimana

19/01/2022 22:14:36 Administrator

Zul Azhar

Untuk isi pulsa kuota GPS bisa kesini kak,

Untuk pembelian kuota GPS di kami harus daftar akun dulu kak, karena pengisian kuota GPS sering gagal dikarenakan nomor GPS hangus tapi tetep dipaksa isi kuota jadi kalo transaksi gagal nanti uang akan otomatis refund ke saldo akun,

Seringkali kami tidak tahu siapa yang beli kuota GPS karena non member dan ternyata transaksi gagal, padahal mau kami refund uangnya

https://pulsa2m.com/harga/pulsa-gps/gps-telkomsel

23/09/2023 12:26:37 Sanah cha

Punya saya kenapa ini ya GPS tracksolid ni biasanya habis tnggal 21 krna bulan kmren klupaan ngisi jadi ku isi tanggal 1 ni bulan ni, gak tau nya tnggal 18 sdah matiii, stlah mau ku isi tapi sudah tidak da tagihan bulan ni

14/02/2024 17:36:02 Administrator

Sanah cha

Kalo kelupaan ngisi pulsa biasanya kartu gps hangus, untuk memastikan cek masa aktif kartu ke operator karena gak bisa cek sendiri.
Lalu jika masih aktif tapi gps masih offline, silahkan cek installasinya, bisa jadi gps tidak dapat power battery atau ada kabel lepas kendor.
Berikutnya setelah kartu aktif dan gps on lagi, silahkan isi pulsa gpsnya, baru gps aktif lagi, pastikan masih bisa login di server tracksolidnya.